by

Megawati-Prabowo Mesra, Gerindra: Ada yang Kebakaran Berewok!

-NASIONAL-1 views

 Pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri pada Kongres V PDIP di Bali begitu menjadi sorotan. Terlebih, Mega memberikan tempat spesial kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan menyinggung masalah jatah menteri yang diminta untuk PDIP.

Salah satu partai pendukung pemerintah, Partai Nasdem melalui ketua umumnya Surya Paloh menyindir halus ketum partai berlambang banteng itu dengan mengaku ikhlas dan tidak akan meminta-minta jatah menteri.

Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa kedekatan ketua umumnya dengan Megawati sudah terbangun sejak lama. Menurut dia, kedekatan Mega-Prabowo tidak bisa dilepaskan dengan peran suami Mega, Taufik Kiemas (alm) yang menjemput Prabowo kembali ke Indonesia.

“Selain itu tahun 2009 ada pasangan Mega-Pro (Megawati-Prabowo). Jadi kalau ada yang mengartikan Gerindra dekat dengan mbak Mega untuk jatah-jatah, itu keliru,” kata Andre di sela-sela acara diskusi publik bertajuk “Membaca Arah Tusukan Pidato Mega” di Gado-gado Boplo Resto, Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8).

Andre kemudian menyinggung, kedekatan Gerindra dengan PDIP oleh salah satu partai politik menunjukkan ketidaksukaan khususnya terhadap Gerindra.

Tidak hanya itu, Andre bahkan menyebut ada pihak-pihak yang seolah-olah masih belum menerima kehadiran Prabowo di Kongres V PDIP dua hari lalu.
Ada yang kebakaran berewok. Ada berewok yang terbakar,” sindir Andre.

Pada pembukaan Kongres V PDIP, Kamis lalu, Megawati menyapa hangat Prabowo saat pidato pembukaan. Presiden kelima RI itu sama sekali tidak menyapa Ketum Nasdem Surya Paloh dan ketum parpol koalisi yang juga duduk di barisan depan bersama Prabowo.0 rmo

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed