by

Operasi Senyap BG Bawa BIN Jadi Pemersatu Bangsa

-NASIONAL-0 views

Dalam kurun waktu 3 bulan, Kepala Badan Intelijen Negara (Ka BIN) Budi Gunawan (BG) telah 3 kali berturut-turut mencetak prestasi yang dampaknya sangat amat baik bagi persatuan bangsa.

Semakin memanasnya suhu perpolitikan di tanah air pasca kemenangan capres nomor urut 2 Joko Widodo melalui keputusan Mahkamah Konstitusi, membuat masing-masing kubu mudah terprovokasi dan tak segan mencaci maki lawan.

Hingga akhirnya, ada inisiasi Ka BIN Budi Gunawan dan jajarannya merancang pertemuan unik antara Prabowo Subianto dan Jokowi, yang terlaksana di stasiun MRT Lebak Bulus pada hari Sabtu 13 Juli 2019.

Pertemuan ini menjadi awal terciptanya rekonsiliasi damai antara dua tokoh besar yang dimiliki negeri tercinta Indonesia.

Sebelas hari kemudian, Budi Gunawan kembali menjadi jembatan penghubung politik. Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Rabu 24 Juli 2019.

Dan hari Selasa 10 September 2019 kemarin, lagi-lagi Budi Gunawan dan BIN yang menjadi jembatan penghubung dan mempertemukan 61 tokoh Papua dengan Presiden Jokowi dan jajaran pemerintahan.

Ada 10 poin aspirasi Tokoh Papua yang disampaikan kepada Presiden Jokowi yaitu:

1. Pembentukan lima wilayah adat di provinsi Papua dan Papua Barat
2. Pembentukan badan nasional urusan tanah Papua.
3. Penempatan pejabat-pejabat eselon 1 dan 2 di kementerian dan LPMK
4. Pembangunan asrama nusantara di seluruh tempat studi
5. Menjamin keamanan mahasiswa asal Papua
6. Usulan revisi Undang-undang Otsus dalam Prolegnas 2020
7. Menerbitkan Inpres untuk pengangkatan ASN Honorer di tanah Papua
8. Percepatan palapa ring timur Papua
9. Mengesahkan lembaga ada perempuan dan anak Papua
10.Membangun istana Papua dan berkantor di Istana Presiden yang ada di Papua

Apa yang dapat diulas disini?

Budi Gunawan dan jajarannya di BIN layak diapresiasi untuk semua yang telah mereka kerjakan untuk Indonesia. Pepatah dalam bahasa Latin mengatakan, “Pax melior est quam iustissimum bellum” yang artinya, “Perdamaian lebih baik ketimbang perang yang beralasan”.

Pepatah lain mengatakan, “Is fecit, cui prodest” yang artinya, “Barangsiapa yang berguna, maka dia telah berbuat”.

Budi Gunawan dan BIN dengan segenap kekuatan dan kemampuan mereka, terlihat betul membantu user mereka yaitu Presiden, untuk menyelesaikan masalah demi masalah di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Politik dan tokoh tokoh yang berkecimpung di dalam dunia perpolitikan, diajak untuk saling bersinergi. Dan letupan letupan yang berpotensi mendatangkan perpecahan bangsa, dipadamkan segera.

BIN di bawah kepemimpinan Budi Gunawan, bekerja dalam operasi senyap dan di bawah koridor yang berlandaskan tema “Labor omnia vincit” yang berarti “Bekerja mengatasi segalanya”.

Dua bulan terakhir, BIN menyuguhkan karya-karya indah dan kerja nyata yang membanggakan. Demi Indonesia yang bersatu dan berdaulat. Singkat kata, BG membawa BIN menjadi laskar pemersatu bangsa. 0 rmo

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed