Image description
Image captions

Trotoar di Jl Prof. Dr. Satrio di Jakarta Selatan baru selesai direvitalisasi. Namun sayangnya, trotoar tersebut dijadikan tempatparkir liar.

Pantauan di lokasi, Minggu (29/12/2019), motor-motor terparkir di sejumlah titik trotoar. Bahkan, kendaraan yang terparkir hampir menutupi guiding block atau jalur disabilitas.

Untuk trotoar di bawah flyover di depan Mal Ambasador, yakni di pelican crossing, terlihat ada motor juga yang diparkirkan.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merevitalisasi trotoar di Jalan Prof. Dr. Satrio sampai Casablanca. Trotoar yang akan direvitalisasi sepanjang 2,5 kilometer.

"Iya trotoar yang Casablanca kan terusan dari Satrio. Kemungkinan tahun ini hanya sampai di Jalan Satrio, tahun depan," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho saat dihubungi, Rabu (14/8).

Hari mengatakan trotoar di Jalan Satrio akan selesai pada Desember 2019. Sementara untuk trotoar di Jalan Casablanca akan ditargetkan selesai tahun depan. Trotoar akan diperlebar 3-6 meter.

"Casablanca-nya kemungkinan di tahun 2020," ujarnya.