Image description
Image captions

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengemukakan data terkait keluarga besar Mabes TNI yang terpapar Covid-19. Ia menyebutkan ada sebanyak 1.187 kasus terkait Covid-19.

Hadi menjelaskan, dari kasus yang mencapai ribuan, diketahui ada 55 orang yang sudah positif Covid-19.

Namun Hadi belum merinci apakah jumlah tersebut terdiri dari unsur mana saja, apakah militer aktif, keluarga, purnawirawan atau tenaga medis di Mabes TNI.

"Dari data yang ada di Mabes TNI sendiri bahwa ada 1.187 kasus terkait Covid-19 tersebut yang positif ada 55 orang, kemudian PDP 190 orang, 873 ODP," kata Hadi dalam rapat virtual dengan Komisi I DPR, Rabu (15/4/2020).

Dari jumlah kasus terkait Covid-19, diketahui ada 54 orang yang dinyatakan telah sembuh. Sementara 15 orang meninggal dunia akibat Covid-19.

"Sembuh ada 54 orang dan meninggal dunia ada 15 orang dan ini setiap hari kita update terkait dengan perkembangan yang terinfeksi Covid-19 tersebut," kata Hadi.

"Di samping itu kita juga terus meng-update data untuk masyarakat memiliki jaringan sampai ke desa-desa dan kita bandingkan dengan data yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan setiap hari kita terus meng-update data tersebut," katanya.