Image description
Image captions

Sebanyak 64 warga negara asing (WNA) jemaah tablig masih bertahan di Masjid Jami Kebon Jeruk, Taman Sari, Jakarta Barat masih menunggu dipulangkan.

Puluhan WNA itu sempat diisolasi di masjid karena ada tiga jemaah yang terinfeksi Corona (Covid-19).

Camat Taman Sari, Risan Mustar saat dikonfirmasi pada Rabu (29/4/2020) mengatakan, semua yang jemaah yang menjalani isolasi sudah diperkenankan pulang.

"Kalau untuk WNI nya udah selesai dikembalikan dan pulangkan. Tinggal yang WNA menunggu kepulangan aja sekarang tinggal 64 WNA menunggu kepulangan," kata Risan.

Para WNA sudah ada yang mensponsori untuk tiket pulangnya. Selain itu para WNA juga menurutnya dibantu oleh pemerintah dalam urusan masa perpanjangan visa.

"Visanya kan sudah abis. Pemerintah lapor di kedutaan masing-masing negara kemudian dikasih keringanan. Dari pihak sponsor yang mengurusnya gitu," ungkapnya.

Sementara di sisi lain, para jemaah yang diperkenankan pulang ini sebelumnya sudah menjalani Rapid Test sebanyak 2 kali dan hasilnya negatif.

Untuk diketahui, para jemaah itu berstatus ODP Corona setelah 3 di antara mereka positif COVID-19. Ketiga jemaah itu dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat pada 26 Maret 2020.

Ketiga orang tersebut yang diketahui berasal dari Sumatra Utara dan Aceh langsung dibawa petugas Dinkes ke Wisma Atlet untuk menjalani isolasi.0 sc