Image description
Image captions

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak hadir dalam soft launching Museum Korps Marinir. Museum itu berada di Markas Komando Pasukan Marinir 2, Gedangan, Sidoarjo.

Mantan Bupati Trenggalek itu melihat dan mencoba secara langsung permainan paint ball dan panahan, sebagai salah satu area yang ada di museum tersebut. Selanjutnya, Emil berkeliling museum didampingi Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (MAR) Suhartono.

Wisata edukasi ini diharapkan mampu membangun karakter anak muda. Atau dapat memberikan pemahaman akan esensi perjuangan dari seorang prajurit.

"Marinir adalah elemen yang sangat penting untuk melindungi bangsa, melindungi negara kita. Dengan adanya wisata ini, dapat dikatakan sebagai hiburan dan edukasi, bagi masyarakat khususnya anak muda untuk melatih ketangkasan dan memahami esensi perjuangan dari seorang prajurit," kata Emil usai soft launching Museum Korps Marinir di Sidoarjo, Kamis (13/8/2020).

Di tempat yang sama, Mayor Jenderal TNI (MAR) Suhartono menyampaikan, adanya wisata edukasi ini untuk memberikan pemahaman bagi generasi muda tentang nilai-nilai perjuangan.

"Wisata ini dibangun untuk melengkapi museum yang ada di Jawa Timur. Sehingga generasi muda dapat mengenal nilai perjuangan para pendahulu kita, dalam memperebutkan kemerdekaan. Dan Marinir menjadi salah satu komponen bangsa yang ikut mengawal perjalanan bangsa ini," kata Suhartono.

Suhartono menjelaskan, ke depannya wisata edukasi ini akan dibuka untuk umum dan akan menjadi salah satu destinasi kebanggaan yang ada di Jawa Timur.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi suatu ikon di Jawa Timur. Ingat Jawa Timur juga ingat Museum Korps Marinir," pungkas Suhartono.