Image description
Image captions

Menyambut HUT ke-75 RI, polisi di Sidoarjo gowes bareng bersama jajaran. Mengenakan pakaian pejuang tempo dulu, para aparat ini membagikan masker agar di Sidoarjo kembali ke zona oranye.

Pembagian masker dilakukan di Jalan Ponti depan GOR Delta dan Monumen Jayandaru di Jalan Ahmad Yani Sidoarjo. Sasarannya warga yang berada di Jalan Ponti dan di Monumen Jayandaru.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-75 RI ini pihaknya bersama seluruh jajaran gowes bareng dengan memakai pakaian ala pejuang. Selain itu, yang terpenting adalah membagikan masker ke masyarakat di wilayah Sidoarjo.

"Satu minggu kemarin Sidoarjo kembali ke zona merah. Maka kami tak henti-hentinya membagikan masker ke masyarakat," kata Sumardji kepada wartawan di alun-alun Sidoarjo, Minggu (16/8/2020).

Sumardji menambahkan selain membagikan masker, pihaknya juga memberikan sosialisasi terhadap masyarakat di Sidoarjo. Pentingnya menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini di Sidoarjo ini kembali ke zona merah.

"Sidoarjo saat ini kembali ke zona merah. Kami berharap masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan, agat tidak terpapar COVID-19," tambah Sumardji.

Sumardji menjelaskan kegiatan ini juga rangkaian dari kegiatan Jawa Timur bermasker. Selain itu mengingat kepada masyarakat pentinya menggunakan masker. Pihaknya berharap masyarakat Sidoarjo selalu menegakkan dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami optimis Sidoarjo kembali ke zona oranye, yang terpenting masyarakat mematuhi penerapan protokol kesehatan," tandas Sumardji.