Satuan Kapal Cepat Koarmada II dibawah komando Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo menggelar Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PEK), yang bertempat di Puspeknubika Kodiklatal, pada Jumat (28/8).

Latihan yang bertujuan untuk menguji kemampuan dan profesionalisme personel Satkat Koarmada II, agar selalu siaga menghadapi bahaya kebakaran dan kebocoran di kapal. Diawali dengan pelajaran teori dan pengenalan alat selanjutnya seluruh peserta latihan mengikuti praktek penanganan kebakaran dan kebocoran. Praktek ini disimulasikan dan disesuaikan dengan kondisi kebakaran dan kebocoran di kapal perang.

Disela kegiatan tersebut, Kolonel Hariyo sapaan-karib Dansatkat koarmada II menekankan kepada seluruh peserta latihan untuk selalu tetap semangat, “latihan ini memiliki arti penting, yakni menguji kemampuan dan profesionalisme personel, serta kesiapan Latihan PEK. Saya menginginkan dan memerintahkan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan latihan ini dengan serius dan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Menurut Dansatkat Kegiatan latihan PEK ini Selaras dengan himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto agar para prajurit memiliki keahlian dan mampu melaksanakan penanggulangan kebakaran dan kebocoran, serta mengaplikasikannya dikedinasan.

Image description
Image captions