Sebanyak 1.953 titik JakWIFI, akses internet gratis dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tersedia di wilayah Jakarta Pusat.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, wifi gratis ini tersebar di tiga titik sekolah, SDN 01 Galur, SMPN 156 dan SMAN 10. Ada juga di lima kantor kelurahan, yakni Kelurahan Kenari, Petojo Selatan, Kwitang, Kebon Kosong dan Karang Anyar.

Selain itu titik JakWIFI juga ada di 39 taman, 37 RPTRA, tiga di kompleks kantor Wali Kota Jakarta Pusat, dua dari pihak Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) dan 1.864 dari pihak Molecool.

"Di wilayah Jakarta Pusat sudah ada beberapa titik wifi yang dapat diakses oleh publik. Tapi tetap, demi keamanan kita ada passwordnya," kata Irwandi saat dikonfirmasi, Minggu (30/8).

Ia melanjutkan, keberadaan internet gratis ini sebagai salah satu pemenuhan akses internet bagi warga Jakarta, terutama untuk pelajar dan guru serta UMKM.

"Dengan begitu, harapannya pendidikan dan ekonomi di Jakarta, khususnya wilayah Jakarta Pusat dapat semakin meningkat," tandasnya.

Image description
Image captions