Image description
Image captions
Image description
Image captions

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan bakal hadir dalam Gelaran Seni Budaya Nusantara di Kota Bogor, Jawa Barat pada Minggu (30/6/2019) pagi.

Kepastian kehadiran Anies disampaikan Kepala Sub Bagian Humas Setdakot Bogor Dian Intania.

Dian mengatakan, Protokol Pemprov DKI Jakarta telah menghubungi panitia gelaran pada Sabtu (29/6/2019) siang dan mengkonfirmasi kehadiran Anies dalam acara rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537 itu.

"Betul, Pak Gubernur Anies sudah melakukan konfirmasi kehadiran kepada panitia helaran melalui Bagian Protokol Pemprov DKI," ungkap Dian.

Dalam gelaran nanti, kata Dian, Anies akan mengenakan pakaian adat khas Jakarta.

"Temanya kan Budaya Nusantara. Pak Anies informasinya akan mengenakan pakaian adat nusantara khas Betawi," katanya.

Ia menjelaskan, rangkaian acara akan dimulai di halaman Balaikota Bogor pada Minggu pagi. Wali Kota Bogor Bima Arya dan Anies Baswedan beserta unsur Muspida akan menunggangi kuda menuju titik finish di depan Markas Pusdikzi, Air Mancur, Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah.

"Ada 48 iring-iringan seni budaya nusantara. Dominan dari Jawa Barat. Selebihnya ada kesenian dan kebudayaan dari Aceh sampai Papua. Tercatat 1.000 peserta pawai akan terlibat, termasuk kesenian dari enam daerah, seperti Kabupaten Bogor, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat," jelasnya.

"Pak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga sudah diundang, namun masih tentative untuk hadir," tambah Dian.

Panitia mengimbau kepada masyarakat yang akan hadir untuk tetap menjaga ketertiban dan kebersihan. Pemkot Bogor juga memohon maaf bila lalu lintas di sekitar acara terganggu.

"Menurut jadwal, acara akan berakhir maksimal sekitar jam 11.00 WIB," pungkasnya.0 sra