Image description
Image captions

Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menghadiri acara Pembukaan Kongres XXXI Himpunan Mahasiswa Islam Tahun 2021 yang dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) secara Virtual bertempat di Gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo No. 07 Surabaya. Rabu (17/03).

Memulai sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Kabinet Indonesia Maju dipenuhi oleh banyak sekali kader-kader HMI. HMI sebagai organisasi banyak melahirkan tokoh umat dan pemimpin bangsa.

Dengan potensi besar yang dimiliki, HMI harus mampu mewujudkan cita-cita besar para pendiri untuk menyelaraskan keislaman dan keindonesiaan dengan semangat pembaharuan, memperkokoh persatuan bangsa di tengah keberagaman, dan menjadi pilar penyokong integrasi bangsa.

Presiden Jokowi juga berpesan, “ Agar HMI tumbuh bersama zaman, harus adaptif dengan kebaruan, tanggap menghadapi realitas-realitas baru, dan menyesuaikan diri dengan derasnya arus disrupsi dan perubahan. Bangun terus kolaborasi dalam berbagai agenda-agenda penting pembangunan bangsa, termasuk dalam berikhtiar mengatasi pandemi dan dampaknya, serta membantu masyarakat yang sedang berada dalam kesulitan, membangkitkan optimisme, membangkitkan harapan agar bangsa kita segera pulih dan bangkit dari pandemi, " lanjutnya.
 
“ HMI juga harus siap menjadi pelopor kemajuan bangsa yang akan mengantarkan bangsa kita, bangsa Indonesia, menjadi bangsa yang semakin disegani, semakin maju, dan semakin sejahtera. Saya percaya HMI bisa menjadi lokomotif kemajuan bangsa dan lebih aktif menyiapkan (dan) melahirkan SDM-SDM unggul, mencetak dan melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang akan mengantarkan bangsa ini siap berkompetisi dalam era hiperkompetisi sekarang ini, dan semakin maju menjadi pemenang, dan yakin usaha sampai, “ pungkas Jokowi.