Image description
Image captions

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombed Pol Yusri Yunus mengungkapkan, pelaku yang todongkan senpi ke pengendara motor di Duren Sawit ditangkap di salah satu parkiran Mall di Kawasan Jakarta Selatan.

 

 

Pelaku berinisial MFA itu berhasil diringkus berkat kejasama orang tua pelaku dengan anggota polisi di lapangan.

 

“Saat kita lakukan pengejaran. Dia tidak ada di kediamannya. Tapi melalui orang tuanya kita berhasil amankan di Parkiran Mall di Jakarta Selatan,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (2/4/2021).

 

Yusri belum bisa membeberkan secara datail kondisi pelaku, apakah yang bersangkutan dalam pengaruh obat terlarang saat melakukan aksinya, termasuk jenis senpi yang ditodongkan pelaku.

 

Pasalnya, saat penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pengendara Fortuner tersebut.

 

 

“Ini masih terus kita kembangkan (termasuk senpinya) kan baru ditangkap,” ujarnya.

 

Selain itu, kata Yusri, dalam aksinya itu, pelaku sempat menyerempet seorang wanita hingga akhirnya MFA menodongkan senpi tersebut kepada korban.

 

“Dia sempat menyenggol satu sepeda motor yang ditumpangi seorang wanita,” ujarnya.

 

Diketahui peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Jumat (2/4/2021) dini hari, di sekitaran BKT, Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim).

 

Dari video yang dibagikan di grup WhatsApp itu, kronologisnya seorang pengendara mobil Fortuner itu menambrak pengendara motor lain seorang perempuan.

 

Kemudian, pengendara lain yang ada disekitaran tempat itu mencoba untuk menengahkan masalah tersebut.

 

Akan tetapi, pengendara mobil Fortuner itu malah mendongkon pistol kepada warga.

 

“BANTU VIRALKAN !!!

Lokasi kejadian di BKT duren sawit sekitar jam 02.00 kurang lebihnya tanggal 02-april-2021,” caption dalam video itu.

 

“Kronologinya dia nabrak wanita, terus di suruh minggir sama pengguna jalan lain, eh malah mengeluarkan/menodongkan senjata apinya, tolong di tindak lanjuti bapak atau om sekalian terimakasih,” lanjut tulisan dalam videonya.