Image description
Image captions

- Pengacara Razman Arif Nasution mundur dari jabatan Kepala Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat (PD) versi kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang atau kubu Moeldoko. 

 

 

Kubu Moeldoko menghargai keputusan Razman tapi berbicara virus lemah.

 

"DPP Partai Demokrat pimpinan Bapak Moeldoko menghargai pilihan politik Razman Arif Nasution yang menyatakan mundur dari penasihat hukum dan kepengurusan Partai Demokrat pimpinan Bapak Moeldoko," kata jubir kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad, kepada wartawan, Jumat (2/4/2021).

 

Rahmad menambahkan kubu Moeldoko sedang berjuang untuk mengembalikan marwah Partai Demokrat. Siapa yang lemah, lanjutnya, akan terkena 'seleksi alam'.

 

 

Meski Razman Arif Nasution mundur, Rahmad mengatakan kepemimpinan Moeldoko akan tetap solid.

 

 

"(Kami) berjuang mengembalikan Partai Demokrat ke khittoh-nya yang demokratis, terbuka, dan sepenuhnya untuk kesejahteraan rakyat. (Hal ini) membutuhkan energi ekstra dan antibodi politik yang kuat. Mana yang tidak kuat akan mudah terserang virus lemah gairah dan akan terseleksi secara alamiah. DPP Partai Demokrat tetap solid di bawah pimpinan Bapak Moeldoko (untuk) melanjutkan langkah politik ke tahap berikutnya. Ini baru awal dari sebuah perjuangan," ucap Rahmad.

 

Seperti diketahui, Razman mengundurkan diri dari jabatan DPP Partai Demokrat versi KLB. Pengunduran diri Razman dilakukan setelah pemerintah menolak hasil KLB Partai Demokrat.

 

"Iya benar, saya mundur," ujar Razman saat dimintai konfirmasi terkait pengunduran dirinya, Jumat (2/4). Razman Arif belum menjelaskan secara rinci terkait pengunduran dirinya. Dia mengatakan akan menjelaskan alasannya tersebut dalam konferensi pers siang ini.