Image description
Image captions

Lanud Adisutjipto. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama D menerima kunjungan delegasi Royal Australian Airforce (RAAF) yang tergabung dalam Safety Awareness Joint Working Group (SAJWG) yang dipimpin oleh Air Commodore Anthony Phillip Jones, Selasa (7/6/2022).

Selain delegasi dari RAAF yang berjumlah 5 orang, kegiatan SAJWG juga diikuti oleh Tim Puslaiklambangjaau yang diketuai oleh Dirlambangjaau Marsma TNI Riadi Widyoko.

Danlanud Adisutjipto dalam sambutannya mengatakan Lanud Adisutjipto merupakan salah satu Pangkalan tertua yang ada di TNI AU, selain menyelenggarakan pendidikan Sekolah penerbang dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU. Lanud Adisutjipto juga turut dalam membina potensi Kedirgantaraan.

“Safety merupakan prioritas utama dilingkungan kerja dalam rangka mendukung pencapaian Zero Accident,” ujar Danlanud Adisutjipto.

Lebih lanjut Danlanud mengharapkan kegiatan ini selain dalam rangka bertukar informasi juga dalam rangka menjalin silaturahmi antar kedua Angkatan Udara.

Ditempat yang sama, Delegasi Royal Australian Air Force (RAAF) Air Commodore Anthony Phillip Jones menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan yang sangat luar biasa ini serta berharap hubungan TNI AU dan RAAF tetap berjalan dengan baik.

Baca juga:  Dankorpaskhas : “Kembangkan semangat dan Motivasi”

Adapun kegiatan Safety Awareness Joint Working Group (SAJWG) juga diisi paparan mengenai pembinaan Lambangja yang disampaikan Kasiopslat Disops Lanud Adisutjipto Mayor Pnb Ari Nugroho Widodo dan dilanjutkan dengan diskusi.

Diakhir acara Air Commodore Anthony Phillip Jones berkesempatan menyerahkan sertifikat FDD course kepada Mayor Pnb Ari Nugroho Widodo dan diakhiri dengan tukar menukar cinderamata.

Turut hadir dalam kegiatan Para Kepala Dinas dijajaran Lanud Adisutjipto dan para pejabat Lambangjaau.

Sementara Air Commodore Tony Jones didampingi GPCAPT Jason Murray, WGCDR Ian Warburton, WGCDR David Newman, dan WOFF Dimitri Duffour.