Image description
Image captions

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menyampaikan dukacita atas berpulangnya Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Hal itu disampaikan Dudung ketika bertemu Ridwan Kamil di sela-sela takziah di tempat persemayaman Eril di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022).

“Saya atas nama keluarga besar TNI AD mengucapkan turut berdukacita yang mendalam kepada keluarga Gubernur Jawa Barat Pak Ridwan Kamil, kami mendoakan semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT," ujar Dudung dalam keterangan tertulis Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad).

Dalam kesempatan ini, Dudung mengaku selalu mengikuti perkembangan sejak awal pemberitaan tentang musibah yang menimpa Eril. Untuk itu, Dudung beserta jajaran TNI AD selalu mendoakan keselamatannya dan bersyukur pada akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan dimakamkan. Kepada keluarga yang ditinggalkan, Dudung juga berpesan agar selalu kuat dan tabah menerima cobaan ini. “Karena semua adalah atas kehendak Allah SWT,” ujar Dudung.

  Jenazah Eril dimakamkan di lokasi pemakaman Islamic Center Baitul Ridwan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022) siang. Lantunan selawat pun mengiringi pemakaman jenazah Eril. Sejumlah pejabat turut hadir dalam pemakaman jenazah Eril. Di antaranya, Bupati Bandung Dadang Supriatna, Wali Kota Bogor Bima Arya, Bupati Cirebon Imron Rosyadi, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.