Image description
Image captions

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman hari ini memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat yang akan menempati sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI AD di Mabesad, Jakarta Pusat.

 

 

Empat pejabat penting yang mengalami mutasi dan rotasi itu adalah Asisten Intelijen (Asintel) Kasad dari Mayjen TNI Suko Pranoto kepada Brigjen TNI Dedi Solihin, Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad) dari Mayjen TNI Bueng Wardadi kepada Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto,  Komandan Pusat Intelijen Angkatan Darat (Danpusintelad) dari Brigjen TNI Asep Abdurachman kepada Brigjen TNI Yudha Medy, serta Komandan Detasemen Markas Angkatan Darat (Dandenmabesad) dari Brigjen TNI Ardiheri kepada Kolonel Czi Ludfie Soediarto.

 

Dalam kesempatan itu Jenderal Dudung menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan Angkatan Darat selain sebagai pembinaan karier prajurit juga untuk penyegaran dan kebutuhan organisasi yang dinamis. 

 

Kasad Dudung menegaskan, jabatan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus dipertanggungjawabkan. 

 

 

"Selamat kepada para pejabat baru, jabatan ini merupakan anugerah sekaligus amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus dipertanggungjawabkan," kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Selasa, 14 Juni 2022. 

 

Mantan Pangkostrad itu juga berpesan kepada para pejabat baru untuk menyejahterakan anggota dan memimpin dengan pendekatan keteduhan serta mengayomi anak buah. 

 

Untuk diketahui, prosesi serah terima jabatan dilakukan dengan penyerahan Lambang Kesatuan dan penyematan tanda jabatan oleh Kasad kepada masing - masing pejabat baru. 

 

Patut diketahui pula, Mayjen TNI Suko Pranoto dan Mayjen TNI Bueng Wardadi dirotasi karena akan memasuki masa purna bakti dari kedinasan di dunia militer. Sedangkan Brigjen TNI Asep Abdurachman akan menduduki jabatan baru sebagai Kasdam XVI/Pattimura dan Brigjen TNI Ardiheri akan menjabat Pa Sahli TK. III Kasad Bid. Banusia.

 

Pada kesempatan tersebut, Jenderal Dudung juga memberikan penghargaan dan cinderamata kepada para pejabat lama yang memasuki masa purna bhakti. Kasad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para istri yang telah tulus iklas dan setia mendampingi perjuangan suami dalam tugas pengabdiannya kepada TNI AD serta bangsa dan negara.