Image description
Image captions

Kursi Menteri Perdagangan RI kini resmi diduduki oleh Zulkifli Hasan usai resmi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu siang (15/6).

 

 

Usai dilantik presiden, hal pertama yang keluar dari mulut Zulkifli Hasan adalah persoalan minyak goreng. Ketua Umum PAN ini mengaku akan langsung fokus bekerja menyelesaikan persoalan minyak goreng yang hingga kini masih melambung tinggi.

 

 

 

"Soal minyak goreng yang belum tuntas, kasihan rakyat kalau tidak kita selesaikan cepat," kata Zulkifli Hasan.

 

Ia merasa percaya diri, persoalan minyak goreng yang sempat langka di pasaran sampai tingginya harga eceran yang ditebus masyarakat bisa segera diselesaikan.

 

"Background pengalaman saya yang panjang, tentu akan banyak membantu segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng di manapun dan harganya terjangkau. Itu yang paling penting," tegasnya.

 

Meski demikian, ia belum menjelaskan secara gamblang strategi-strategi apa yang akan dilakukan dalam mengatasi persoalan minyak goreng dan persoalan lain di bidang perdagangan.

 

Di sisi lain, ia tetap mengapresiasi kerja-kerja pendahulunya, mulai dari Mendag Muhammad Lutfi hingga Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

 

"tentu saya mengapresiasi yang sudah dikerjakan Pak Luhut dan Pak Lutfi," tandasnya.