Image description
Image captions

Bertempat di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Kodiklatad Cimahi, Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc. dengan didampingi Ketua Persit KCK Cabang BS Puspomad Ny. Tamara Chandra W. Sukotjo bersama para sesepuh Corps dan senior Polisi Militer TNI Angkatan Darat melaksanakan slaturahmi.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Puspomad, Rabu (22/6/2022), acara meliputi mengenang masa pendidikan dasar kecabangan, menyaksikan pameran display Mobil Laboratorium Forensik, Kendaraan Kawal Pomad, Aplikasi SIMONA, Aplikasi WBS (Whistle Blowing System), HT Miltrac, Pistol Kejut dan Satuan Satwa K-9 Yonpomad. Kemudian Foto Bersama di Tugu Pusdikpomad, lalu berkeliling Pusdikpomad menuju Gelanggang Olahraga (GOR) Pusdikpomad.

 

Di GOR Pusdikpomad diselenggarakan acara sarasehan berupa presentasi sejarah Pomad yang disampaikan oleh Panji Hanief Gumilang, S.E.M.M., selanjutnya para sesepuh Corps Pomad memberikan tanggapan atas presentasi dalam rangka penyempurnaan penelusuran sejarah Pomad ke depannya.

Dalam sambutannya Danpuspomad menyampaikan, apa yang didapatkan dari Tim Penelusuran Sejarah Pomad adalah bukan berarti yang paling benar secara absolut namun sebagai langkah awal menuju pencarian sejarah Pomad sesuai fakta dan data yang benar terjadi pada masanya.

 

Dalam kesempatan itu pula Danpuspomad mengucapkan terimakasih atas masukan dan saran dari para sesepuh Corps Pomad yang nantinya akan ditindaklanjuti guna mencari kebenaran sejarah Pomad agar ke depannya setiap prajurit Pomad mengetahui dan memahami tentang sejarah Corpsnya sehingga menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan pada Corps.

Acara sarasehan diakhiri dengan pemberian cenderamata kepada Bpk Panji Hanief Gumilang, S.E.M.M., Bpk Beni Rismawan dan Bpk wahyu sebagai tim peneliti sejarah terbentuknya Polisi Militer TNI Angkatan Darat.

 

Hadir pada giat ini, Irpuspomad Brigjen TNI Supriyantoro, S.I.P., Dircab Brigjen TNI Ekoyatma Parnowo, Dirum Brigjen TNI Agus Wijanarko, S.H., M.Si., Dansatidik Brigjen TNI Ujang Martenis, S.H., Waorjen TNI Brigjen TNI Yogaswara, Pejabat Utama Puspomad dan para Dansatpomad. (Dispenad)