Image description
Image captions

 Komandan Pangkalan Utama TNI AL(Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr. Opsla., M.Han diwakili Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal III Kolonel Laut (S) Dodik Pujiargo, S.E. menerima kunjungan kapal perang Kanada HMCS WINNIPEG (338) di JICT II Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu(31/08/2022).

Sesuai fungsi Pangkalan kewilayahan, Lantamal III Jakarta melaksanakan tugas dengan memberikan dukungan pengamanan serta fasilitas labuh kapal-kapal asing yang akan bersandar diwilayah dengan menerapkan prosedur dan ketetapan yang berlaku di TNI Angkatan Laut dengan standar Internasional. Penerimaan kapal Angkatan Laut HMCS WINNIPEG (338) jenis Frigate ini dihadiri Atase Pertahanan Kanada, Kolonel Stewart Tailor dan akan melaksanakan sandar di Jakarta selama empat hari kedepan di Jakarta dengan komandan kapal Komandan Annick Fortin.

 

“ Dengan adanya kegiatan seperti ini, TNI AL dalam hal ini Lantamal III Jakarta mendukung dengan menyediakan fasilitas labuh serta memberikan mengamankan kapal-kapal asing sesuai prosedur yang berlaku tentunya dengan standar Internasional. Ini juga merupakan salah satu upaya dalam menjalin hubungan bilateral kedua negara agar semakin erat dan dapat menciptakan rasa kebersamaan antara Angkatan Laut Indonesia dengan Kanada ,” pungkas Kolonel Dodik.

Penyambutan yang cukup hangat dilakukan Lantamal III dengan tetap melaksanakan prokes.