Image description
Image captions

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi melaksanakan kegiatan Tarawih keliling di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ade Ary meminta masyarakat mencegah kejahatan demi terciptanya situasi yang kondusif.


"Polda Metro Jaya dan Polres jajaran setiap saat berupaya melakukan kegiatan imbauan, edukasi melalui Bhabinkamtibmas, patroli dialogis juga memberikan himbauan melalui media sosial tentang bagaimana mencegah kejahatan, meningkatkan patroli dialogis serta penegakan hukum," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (26/3/2024).

Program Tarawih keliling sendiri diinisiasi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto pada Ramadan tahun ini. Dia meminta masyarakat sama-sama mencegah aksi kejahatan di lingkungan masing-masing.

"Pencegahan kejahatan yang terbaik adalah bagaimana kami berupaya meningkatkan partisipasi dari masing-masing individu untuk membangun sistem pencegahan kejahatan," ujarnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menggelar Tarawih keliling masjid. (Foto: dok. Istimewa)
"Kita memiliki kearifan lokal yang tidak dimiliki oleh negara lain, yaitu 'Gotong Royong'. Mari sama-sama bergotong royong ada sistem RT, RW mari kita diskusikan apabila ada gangguan keamanan, kejahatan di wilayah tersebut," imbuhnya.



Ade Ary mengatakan kejahatan timbul karena adanya niat dan juga kesempatan. Maka, lanjut dia, masyarakat harus awas dalam mencegah terjadinya segala bentuk tindak pidana.

Dia meminta masyarakat segera lapor polisi ke nomor 110 jika mendapati tindak kejahatan. Polisi dengan cepat akan menindaklanjuti laporan yang ada.

"Jakarta Selatan ini rumah kita, tempat kita mencari nafkah, siapa lagi yang akan membuat Jakarta Selatan ini aman kalau bukan warga Jakarta Selatan sendiri," pungkasnya.

sumber: detik