Image description
Image captions

Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor menyampaikan kabar dirinya dicopot dari jabatannya di bawah kepengurusan Pj Ketum PBB Fahri Bachmid. Melalui video yang disebarkan Afriansyah melalui akun TikTok resminya, Afriansyah mengaku mendapat kabar pemberhentiannya pada 12 Juni lalu.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) ini mengatakan kabar tersebut diterimanya saat menghadiri Konferensi International Labour Organization (ILO) di Jenewa, Swiss.

 Berkaitan dengan pencoptan Afriansyah Noor sebagai Sekjen PBB. Hal ini  dibenarkan oleh Pj Ketum PBB Fahri Bachmid . Bahkan Fahri  membeberkan alasan pencopotan Afriansyah dari posisi Sekjen.

"Iya pada prinsipnya penggantian posisi sekjen atau pengurus dalam struktur suatu organisasi adalah hal yang lumrah dan biasa saja, tidak ada hal yang luar biasa," kata Fahri kepada wartawan, Minggu (16/6/2024).

"Memang saya selaku Penjabat Ketua Umum DPP PBB setelah Musyawarah Dewan Partai (MDP) PBB pada tanggal 18 Mei 2024 pada saat itu telah mengambil berbagai kebijakan serta langkah-langkah organisatoris untuk kepentingan penataan dan konsolidasi internal partai, termasuk melakukan 'replacement'/'refreshment' dan 'arrangement' terhadap beberapa posisi jabatan tertentu di DPP PBB, termasuk posisi sekjen," imbuhnya.