Image description
Image captions

Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi,  mendoakan agar Kaesang bisa di Jakarta atau Jateng. Dia menekankan perbedaan pandangan dalam urusan politik merupakan hal biasa.

"Kita doakan semua beliau bisa jadi di Jateng atau di Jakarta, tinggal atur saja. Dalam politik perbedaan adalah hal biasa,"imbuh Aboe.

Sebagaimana diketahui akhirnya Kaesang  bertemu Aboe Bakar Alhabsyi di kantor DPP PKS. Keduanya bertemu setelah heboh tudingan mengenai campur tangan Presiden Jokowi terkait Pilkada 2024.

Kaesang disambut langsung Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di depan kantor PKS sebelum keduanya memasuki ruangan. Di sana, Habib Aboe Bakar Al Habsyi dan sejumlah petinggi PKS sudah menunggu kedatangan Kaesang.

Aboe pun turut menyambut kedatangan Kaesang. Keduanya berbincang sesaat setelah bertemu. Aboe kemudian menyinggung survei Kaesang di Jawa Tengah.

"Tapi survei hari ini saya lihat ngeri bos," kata Aboe.

"Ha-ha-ha... ampun," jawab Kaesang.

Aboe menyebut Kaesang unggul di survei LSI dan Indikator. Kaesang mengamini hasil survei tersebut.

"Kaesang di Jawa Tengah, wuing..., nomor 1. Ini loh, LSI loh," ungkap Aboe lagi.

"Charta juga. Terakhir Indikator. Iya Indikator saya satu," jawab Kaesang lagi.

Terkait   hubungannya dengan Ketum PSI, Kaesang Pangarep, usai isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) cawe-cawe Pilkada 2024. Aboe menjelaskan hubungannya dengan Kaesang tak ada masalah.

Hal ini diungkapkan Aboe saat konferensi pers bersama antara DPTP PKS dengan DPP PSI di kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024). Saat berbicara, posisi Aboe berada di sebelah Kaesang.

"Kita nggak ada apa-apa. Tetap berkomunikasi, berjalan saja di media. Saya yakin dan percaya Kaesang menunjukkan gigihnya karena Jawa Tengah sudah signifikan," jelas Aboe.

sumber: detik