Image description
Image captions

DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Utara mengusulkan pengusungan Kaesang Pangarep sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

Ketua DPD PSI Jakut, Bun Joi Phiau, meyakini bahwa Kaesang mampu mengatasi berbagai problema yang dihadapi masyarakat Jakut, wilayah dengan beragam karakteristik penduduk dan tantangan.

"Kami di PSI Jakarta Utara mendukung pencalonan Kaesang Pangarep sebagai Gubernur DKI Jakarta. Beliau adalah sosok muda yang energik, kreatif dan memiliki visi yang jelas untuk memajukan Jakarta, terutama di kawasan pesisir seperti Jakarta Utara," jelasnya kepada waratwan, Selasa (9/7/2024).

Jakut dikenal sebagai wilayah pesisir dengan kondisi yang kontras. Di mana, terdapat permukiman kumuh padat penduduk serta juga permukiman mewah.

Di sisi lain, karakteristik penduduknya juga beragam, mulai dari buruh, nelayan, pedagang hingga pekerja kantoran.

Menurut Bun, permasalahan utama di Jakut mencakup akses pendidikan, kesehatan dan perbaikan infrastruktur.

"Kaesang Pangarep memiliki berbagai gagasan inovatif yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Jakarta Utara. Kami yakin, dengan kepemimpinan beliau, berbagai masalah seperti akses pendidikan yang merata, layanan kesehatan yang lebih baik dan perbaikan infrastruktur dapat ditangani dengan baik," paparnya.

Bun menambahkan, keberpihakan Kaesang kepada masyarakat kelas bawah dan kemampuannya dalam berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat menjadi nilai tambah yang sangat penting.

"Kaesang adalah sosok yang tidak hanya dekat dengan generasi muda, tetapi juga memiliki kepekaan sosial yang tinggi terhadap berbagai masalah yang dihadapi masyarakat kecil," katanya.