Image description
Image captions

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengecek mess Detasemen Perintis Korsabhara Baharkam Polri di Pengadegan, Jakarta. Hal itu dilakukan untuk memastikan prajuritnya sehat dan terbebas dari Covid-19.

Agus sempat terkesima saat melihat salah satu bagian lahan di sekitar mess dipenuhi banyak polybag. Rupanya, polybag tersebut merupakan bagian dari program kreatif penanaman tanaman sayuran bagi penghuni mess.

Total, ada sekitar 750 bibit berbagai jenis sayuran yang ditanam, seperti cabai, terong, selada, sawi, daun bawang, daun kelor, turi, dan brokoli. Menurut dia, program ini bisa ditiru oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Program tersebut baik untuk dikembangkan dan bisa ditiru masyarakat sebagai upaya tetap produktif dari rumah dalam rangka mencegah persebaran pandemi Covid-19," ucap Agus dalam keterangannya, Selasa (7/4).

Menurut dia, ini bisa digunakan untuk alternatif kebutuhan sehari-hari. "Sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," pungkasnya.