Image description
Image captions

 

 Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi dikabarkan bakal dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

 

 

Kepastian adanya perubahan komposisi di kabinet itu terkonfirmasi usai undangan pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan 2019-2024 beredar, pada Minggu (16/7).

 

Dari informasi yang berkembang luas, selain Budi Arie Setiadi yang akan dilantik sebagai Menkominfo, juga ada Nezar Patria yang akan dilantik sebagai Wamenkominfo.

 

Lalu, posisi Budi Arie sebagai Wamendes diisi oleh Prof Paiman Raharjo. Posisi Wakil Menteri lain juga mengalami rotasi, dimana Pahala Mansury yang sebelumnya Wamen BUMN dikabarkan mendapat tugas baru sebagai Wamenlu.

 

Posisi Wamen BUMN selanjutnya diisi oleh Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani. Lalu kemudian ada nama Djan Farid sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

 

Setelah Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka, posisi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) sejauh ini diisi oleh Menko Polhukam Mahfud MD sebagai Pelaksana Tugas (Plt). 

 

Sumber: rmol